Positif Covid-19 di Rusun Asrama Militer Solo Meningkat Jadi 11 Orang

Septyantoro ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:54 WIB
Positif Covid-19 di Rusun Asrama Militer Solo Meningkat Jadi 11 Orang
Sebanyak 11 penghuni Rumah Susun Asrama Militer TNI di Solo, Jawa Tengah positif terjangkit Covid-19. (iNews.id/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Kasus Covid-19 di Rusun Asrama Militer di Solo, Jawa Tengah bertambah tiga orang. Total sudah 11 penghuni rusun tersebut yang positif terjangkit Covid-19.

"Mereka yang positif sudah dibawa ke RSUD Bung Karno Solo untuk isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Solo, Siti Wahyuningsih, Sabtu (17/10/2020).

Dia mengatakan, sebelas orang yang terkonfirmasi positif tersebut sebenarnya termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun isolasi mandiri di rumah tidak memungkinkan dilakukan karena kondisi rumah warga di rusun yang saling berdekatan satu sama lain.

"Isolasi di rumah tidak memungkinkan karena lokasinya yang saling berdekatan sulit untuk memutus penyebaran," katanya.

Dia menjelaskan, penambahan tiga kasus positif terbaru ini hasil dari pemeriksaan swab 70 orang penghuni rusun. Puluhan orang tersebut merupakan hasil tracing dari delapan orang yang sudah lebih dulu dinyatakan positif.

Dari tiga orang tersebut, salah satunya merupakan anak dari penghuni yang dinyatakan positif sebelumnya. Sedangkan dua orang merupakan tetangga.


Editor : Reza Yunanto