Posko Prabowo-Sandi Pindah ke Solo, Kader PDIP Bangun Posko Tiap Desa

Bramantyo ยท Senin, 24 Desember 2018 - 03:15 WIB
Posko Prabowo-Sandi Pindah ke Solo, Kader PDIP Bangun Posko Tiap Desa
Kader PDIP Karanganyar, Jateng melakukan konsolidasi menghadapi rencana pemindahan posko Prabowo-Sandi di Solo. (Foto: iNews.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Rencana kepindahan posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Kota Solo, langsung direspons kader PDIP di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar. Mereka langsung menginstruksikan kepada seluruh kader, termasuk relawan dan simpatisan untuk membuat posko pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin tiap desa/kelurahan.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang Muryani mengatakan pembuatan posko pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini untuk menghadapi pemindahan posko utama tim BPN Prabowo-Sandi ke Solo.

Menurut Endang, perpindahan posko BPN Prabowo - Sandi ini tak boleh dianggap sebelah mata. Perpindahan posko Prabowo -Sandi ini  merupakan satu bukti bila pasangan ini (Prabowo -Sandi) mengakui kekuatan  PDIP di Jawa Tengah, yang merupakan kandang banteng.

“Perpindahan posko Prabowo-Ssandi ke Jawa Tengah tepatnya ke Solo, merupakan wujud pengakuan pasangan ini akan kuatnya Jokowi di Jawa Tengah. Perpindahan posko Prabowo ini sebuah ancaman tidak bisa dikesampingkan," papar Endang di sela-sela konsolidasi kader PDIP se-Karanganyar, Minggu (23/12/2018).

BACA JUGA:

Posko Prabowo - Sandi Pindah Solo, Relawan Jokowi Tak Merasa Khawatir

Perindo: Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Jateng Buang-buang Energi

Menurut Endang, melalui pembentukan posko di tiap-tiap desa ini untuk mempermudah koordinasi antar kader dan relawan serta simpatisan untuk kemenangan Jokowi- KH Ma’ruf Amin. "Perpindahan posko ini, menjadi cambuk bagi kami untuk tetap solid dan memperkuat barisan untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin," ujarnya.

Langkah serupa juga diambil DPC PDIP Sragen. Kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini pun siap mendirikan posko pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di setiap desa/kelurahan.

Sebanyak 208 posko akan berdiri di seluruh pelosok Sragen guna mendukung gerakan pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati, mengatakan, selain posko di setiap desa, nantinya juga akan didirikan posko induk di masing-masing kecamatan. Total ada 20 kecamatan di Sragen yang akan dijadikan posko induk. "Paling lambat malam tahun baru posko pemenangan Jokowi-Amin sudah kami launching," ujarnya.

Menurutnya, pendirian posko pemenangan tersebut dimaksudkan agar gerakan pemenangan Jokowi-Amin menjadi lebih efektif. Pendirian posko ini sedikit banyak dipengaruhi keberadaan posko pemenangan Prabowo-Sandi yang didirikan di Solo.

Kendati keberadaan posko rival tersebut diyakini tidak akan menggerus suara Jokowi-Amin di Sragen, paling tidak harus diantisipasi. "Kami justru jadi tambah semangat untuk terus bergerak memenangkan Jokowi-Amin. Salah satunya dengan mendirikan posko pemenangan yang menyebar di seluruh Sragen," tandasnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki