PPKM Darurat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Semarang Ditutup

Donny Marendra ยท Sabtu, 03 Juli 2021 - 13:43:00 WIB
PPKM Darurat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Semarang Ditutup
Aparat kepolisian saat melakukan penutupan ruas jalan di Kota Semarang. Foto: iNews/Donny Marendra.

SEMARANG, iNews.id – Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang ditutup selama 24 jam menyusul diterapkannya PPKM darurat.  Kendaraan dilarang melintas, kecuali untuk ambulans jenazah, mobil menuju rumah sakit, dan pengantar makanan 

Kegiatan penutupan jalan mulai dilakukan polisi, Sabtu (3/7/2021) pagi. Ruas yang ditutup antara lain Jalan Pandanaran arah menuju kawasan Simpang Lima, Jalan Pahlawan dan Jalan Ahmad Yani . Penutupan jalan bersifat 24 jam hingga 20 Juli 2021. penutupan terkait dengan dimulainya PPKM darurat. 

“Meski demikian, ada pengecualian pengguna jalan, seperti mobil ambulans, kendaraan menuju rumah sakit dan pengiriman makanan,” kata Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudi Syarifudin. 

Saat ini ada 16 titik penyekatan di Kota Semarang. Namun penyekatan dengan menutup jalan bisa bertambah bila mobilitas masyarakat masih tinggi. 

PPKM darurat juga ditandai dengan mulai ditutupnya mal di Kota Semarang. Selain itu, sejumlah tempat usaha non esensial tidak diperbolehkan beroperasi. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: