Presiden Jokowi Bagi-Bagi Kaus di Malioboro

Antara ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 16:00 WIB
Presiden Jokowi Bagi-Bagi Kaus di Malioboro
Presiden Jokowi membagikan kaus kepada warga di Jalan Malioboro saat hendak menuju ke bandara meninggalkan Yogyakarta. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah kaus kepada warga di Jalan Malioboro Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). Presiden hendak meninggalkan Istana Negara Yogyakarta menuju ke bandara.

Hal itu dilakukan Jokowi sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu Jokowi keluar dengan menaiki mobil Toyota Alphard hitam dari dalam Gedung Agung. Melihat kerumunan warga yang menunggunya, mobil Jokowi kemudian melaju pelan.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Subianto, Orang Pertama yang Diterima Jokowi di Tahun 2020

Dibantu sejumlah Pasukan pengamanan presiden (Paspampres), Jokowi membagikan beberapa kaus hitam bergambar dirinya dan tulisan Jokowi kepada warga. Meski tak semua mendapatkan kaus, warga antusias melihat kehadiran Jokowi dan berteriak menyapanya.

Jokowi berada di Yogyakarta sejak kemarin Selasa (31/12/2019) untuk meresmikan Bendung Kamijoro di Kulonprogo. Dia menghabiskan malam tahun baru dengan menyapa masyarakat di kilometer nol Yogyakarta yang tak jauh dari Gedung Agung.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Jokowi Sapa Warga di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Seorang siswi asal Temanggung, Kaila (12) menjadi salah satu warga yang beruntung mendapatkan kaus dari Jokowi. “Senang sekali dapat kaus, kemarin malam sudah ingin lihat Pak Jokowi,” katanya.

Sebelum meninggalkan Yogyakarta, Jokowi melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Gedung Agung. Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam.


Editor : Rizal Bomantama