Pria Asal Klaten Ini Belasan Kali Beraksi Jadi Begal Payudara

Saeful Efendi ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 14:51:00 WIB
Pria Asal Klaten Ini Belasan Kali Beraksi Jadi Begal Payudara
Indra Setiawan (31) tersangka kasus begal payudara saat ditahan di Mapolres Klaten. Foto: iNews/Saeful Efendi.

KLATEN, iNews.id – Aparat Polres Klaten menangkap Fendi Indra Setiawan (31) setelah diduga sebagai pelaku begal payudara. Pria asal Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten ini ditengarai telah beraksi belasan kali di berbagai wilayah.  

Fendi Indra Setiawan tak berkutik saat polisi datang menangkapnya. Pria yang memiliki istri dan dua anak itu, selanjutnya digelandang ke Mapolres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Dari pengakuannya, yang bersangkutan telah 11 kali terlibat aksi begal payudara dengan sasaran perempuan yang tengah naik sepeda motor. Aksi terakhir dilakukan di Jalan Kemangi, Klaseman, Desa Tonggalan, Klaten Tengah. 

Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, sengaja mencari sasaran perempuan yang tengah naik sepeda motor sendirian. Saat di lokasi yang sepi, pelaku memepet korban dan meremas payudaranya. 

“Selain menangkap pelaku, juga disita sejumlah barang bukti, mulai dari rekaman CCTV, pakaian pelaku, serta sepeda motor yang digunakan beraksi,” kata Kasubag Humas Polres Klaten, Iptu Abdilah, Kamis (2/12/2021). 

Pelaku selanjutnya dijerat Pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul dengan ancaman 9 tahun penjara. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: