Rekonstruksi Pembunuhan Adik Ipar di Klaten Ricuh, Keluarga Korban Emosi Maki Pelaku

Saeful Efendi · Selasa, 23 November 2021 - 14:51:00 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Adik Ipar di Klaten Ricuh, Keluarga Korban Emosi Maki Pelaku
Pelaku memperagakan sejumlah adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dengan memberikan racun dan salah sasaran di Dukuh Panggang Welut, Desa Taji, Juwiring, Klaten. (iNews/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Sejumlah keluarga dan suami korban sempat emosi saat rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dengan modus memberikan racun dan salah sasaran di Dukuh Panggang Welut, Desa Taji, Juwiring, Klaten. Beruntung petugas melakukan penjagaan ketat sehingga reka ulang  berlangsung lancar.

Kerabat dan  keluarga korban yang emosi terus megumpat dan  memaki pelaku saat melihat secara langsung rekonstruksi  dengan tersangka Sarbini (43).

Rekonstruksi memperagakan sebanyak 40 adegan, dimana pelaku sebelumnya membeli racun jenis apotas lalu menumbuknya hingga masuk ke dalam rumah korban. Kemudian menaburkan ke sejumlah air mineral yang berada di dalam almari es milik keluarga korban.

Tak hanya itu, pelaku juga memperagakan saat sisa racun juga di percikan ke dalam susu bubuk anak korban dan freezer kulkas. Namun aksi pembunuhan dengan sasaran suami korban, Sigit, ternyata salah sasaran, justru Hani Dwi Susanti (31) yang meminum air tersebut.

Terungkap dalam rekosntruksi tersebut, tersangka dengan sengaja merencanakan pembunuhan karena masalah dendam  pribadi.

“Kita bersama Polres Klaten melakukan rekonstruksi yaitu reka ulang peristiwa pidana dari awal sampai akhir dengan melibatkan tersangka dan saksi-saksi untuk mengetahui kejadian sebenarnya untuk keperluan pembuktian di persidangan,” kata Kasi Pidum Kejari Klaten, Adhie Nugraha, Selasa (23/11/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: