Pria di Purbalingga Bunuh Diri dengan Lompat ke Sumur Sempit, SAR Kesulitan Evakuasi Korban

Catur Edi Purwanto ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 22:10 WIB
Pria di Purbalingga Bunuh Diri dengan Lompat ke Sumur Sempit, SAR Kesulitan Evakuasi Korban
Tim SAR mengevakuasi korban tewas akibat bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur. (Foto: iNews/Catur Edi).

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), nekat bunuh diri dengan melompat ke sumur. Tim SAR kesulitan mengevakuasi jasad korban, karena sumur tersebut berdiameter kecil dan memiliki kedalaman hingga 20 meter.

Korban atas nama Kismo (38), warga Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, ditemukan tewas di dalam sumur dekat rumahnya. Tidak ada yang tahu pasti kronologi kejadian tersebut, namun penyebabnya diduga korban mengalami depresi.

Dari keterangan keluarga korban, Kismo memang memiliki riwayat depresi, dan sebelumnya pernah melakukan aksi serupa. Namun berhasil diselamatkan warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Tragis, Bapak dan Menantu Tewas Tertimpa Mesin Diesel saat Bersihkan Sumur di Ngawi

"Punya sejarah depresi. Ini informasi dari warga sekitar, dia sendiri menuju ke sumur," kata Komandan SAR Purbalingga, Arif Wahyudi, Kamis (19/12/2019).

Menurut dia, korban meninggal dunia diduga akibat kehabisan oksigen. Karena sumur tersebut memiliki kedalaman hingga 20 meter. Tim SAR gabungan dari BPBD, SAR dan Polsek Pengadegan, dapat mengevakuasi korban dengan bantuan alat pernapasan.

BACA JUGA: Bocah 4 Tahun Tewas Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Kendal, Ini Penyebabnya

Tim SAR sendiri tampak kesulitan mengevakuasi jasad korban, karena sumur sempit dan dalam. Jenazah kemudian diperiksa tim medis dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Tadi sore sekitar pukul 17.15 WIB, korban berhasil dievakuasi, dan diserahkan ke keluarga," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal