Prihatin Kasus Covid-19 Terus Meningkat, 2 Warga Jepara Ini Berdoa di Alun-Alun

Alip Sutarto ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:00 WIB
Prihatin Kasus Covid-19 Terus Meningkat, 2 Warga Jepara Ini Berdoa di Alun-Alun
Dua warga Jepara menggelar doa di alun-alun, Selasa (30/6/2020). (Foto: iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id - Dua warga Jepara, Jawa Tengah (Jateng) menggelar doa di tengah alun-alun. Aksi ini mereka lakukan karena prihatin dengan peningkatan kasus Covid-19 di Jepara.

Selain berdoa agar pandemi Covid-19 segera usai, keduanya berharap Pemerintah Kabupaten Jepara lebih serius dalam menangani kasus Covid-19. Dua warga yang diketahui bernama Abdi Munif dan Zakariya Ansori itu mengelilingi alun-alun Jepara dengan berjalan kaki.

Usai lima kali mengeliling alun-alun, keduanya melanjutkan doa di bawah tiang bendera. Mereka menyatakan aksi ritual ini sebagai bagian memohon kepada tuhan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Kami prihatin jumlah kasus (Covid-19) meledak," kata Abdi Munif, Selasa (30/6/2020).

Abdi Munif pun berharap masyarakat bisa membantu tenaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan. Dia melihat sejumlah warga di Jepara tergolong cuek dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Masyarakat juga kelihatannya cuek. Ya enggak usah takut tapi ya jangan menantang penyakit juga," ujarnya lagi.

Dari data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, hingga Selasa (30/6/2020) tercatat 334 orang positif. Rinciannya, 273 orang masih dalam perawatan, 37 orang sembuh serta 24 orang meninggal dunia.


Editor : Nani Suherni