Produksi Oksigen di Kendal Terhenti akibat Listrik Padam, Ganjar Turun Tangan

Eddie Prayitno ยท Minggu, 11 Juli 2021 - 10:57:00 WIB
Produksi Oksigen di Kendal Terhenti akibat Listrik Padam, Ganjar Turun Tangan
Gubernur Ganjar Pranowo bersepeda pagi dan singgah di PT Samator Gas Industri di Kaliwungu, Kendal, Minggu (11/7). Sebelumnya produksi oksigen sempat mengalami gangguan akibat listrik padam. (foto: Istimewa)

KENDAL, iNews.id  - Produksi oksigen di PT Samator Jawa Tengah di Kabupaten Kendal sempat terhenti karena padamnya listrik. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo langsung turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut.

Listrik padam di Kendal dikabarkan terjadi pada Sabtu (10/7) siang. Baru sore hari, aliran listrik menyala dan pabrik bisa berproduksi. Namun untuk memulai produksi oksigen, mesin di Samator membutuhkan waktu sekitar 10 jam setelah mesin menyala.

Untuk itu, Ganjar memastikan pasokan oksigen tidak terganggu. Tadi malam Ganjar langsung telpon PLN untuk segera memperbaiki, serta meminta Kapolda Jateng bersama timnya mengawal distribusi oksigen dari Jabar ke Jateng.

Tak berhenti sampai disitu. Hari ini, Minggu (11/7) Ganjar gowes pagi ke Kendal untuk memastikan produksi sudah berjalan. Ia juga ingin memastikan, kiriman oksigen dari Jabar sudah berdatangan

Saat Ganjar datang, pihak Samator menjelaskan bahwa proses produksi belum bisa optimal. Namun untuk kiriman oksigen dari Jabar, sebagian sudah sampai.

"Kemarin produksi terhenti karena listrik mati. Dari PLN sudah bergerak dengan mengalihkan aliran ke pabrik ini. Karena oksigen sekarang masuk sebagai produksi sangat vital, maka solusinya harus cepat. Tapi problemnya tidak berhenti sampai di situ. Setelah listrik menyala, ternyata butuh waktu sekitar 10 jam untuk bisa menghasilkan oksigen," kata Ganjar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: