Profil dan Biodata Pratama Arhan, Pemain Kesayangan Shin Tae-yong

Tri Erysandi ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:28:00 WIB
Profil dan Biodata Pratama Arhan, Pemain Kesayangan Shin Tae-yong
Gol lemparan roket Pratama Arhan ke gawang Timor Leste bikin heboh dunia maya. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Pratama Arhan yang menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2022. Pemain bek kiri ini rutin berkontribusi melakukan assist dan gol untuk Timnas Indonesia

Pratama Arhan merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Walaupun gagal menjuarai Piala AFF 2020, Pratama Arhan berhasil menuai kagum para pecinta bola Indonesia dengan penampilannya yang ciamik. 

Berikut profil dan biodata Pratama Arhan:

Pratama Arhan lahir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah  pada 21 Desember 2001. Pemain dengan nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai beragama Islam. Saat ini Arhan sudah memiliki kekasih bernama Marsella Aprilia. 

Arhan juga merupakan mahasiswa semester 3 di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, jurusan ekonomi manajemen. Berkat prestasinya, Arhan diberikan beasiswa hingga S2. 

Namun, Arhan memiliki impian untuk berkarier sepak bola di luar negeri. Pratama Arhan memulai karier sepak bola dengan bergabung dengan klub pemuda SSB Putra Mustika. Ia juga sempat bergabung dengan klub pemuda SSB Terang Bangsa dan PSIS Semarang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: