Prosesi Kirab Waisak di Magelang Gunakan Ruas Jalan Mendut-Borobudur

Angga Rosa ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 20:27:00 WIB
Prosesi Kirab Waisak di Magelang Gunakan Ruas Jalan Mendut-Borobudur
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin rapat koordinasi pengamanan hHari Raya Waisak, Kamis (12/5/2022). Foto: Ist

MAGELANG, iNews.id - Polres Magelang menyiapkan rekayasa lalu lintas pada puncak acara peringatan Hari Raya Waisak pada 16 Mei 2022. Rekayasa lalu lintas disiapkan mengingat prosesi kirab digelar mulai dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur.

"Kirab akan menggunakan ruas jalan dari Mendut hingga Borobudur, sehingga perlu adanya pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara. Nanti ketika prosesi kirab sudah berjalan dan selesai, secara otomatis arus lalu lintas akan kita buka secara normal," kata Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kamis (12/5/2022).

Dalam pengamanan Waisak, pihaknya menerjunkan 962 personel gabungan, meliputi anggota Polres Magelang, TNI, dinas terkait dari Pemkab Magelang serta diback-up dari Polda Jawa Tengah dan Polres wilayah tetangga.

"Untuk pengalihan arus kami fokuskan di hari Senin (16/5/2022) saja. Dan itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya selama rombongan kirab itu berjalan," katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: