Proyek Peninggian Jalan Pantura di Demak, Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan

Angga Rosa ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 17:24:00 WIB
Proyek Peninggian Jalan Pantura di Demak, Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan
Peta jalur alternatif yang disiapkan Satlantas Polres Demak untuk mengantisipasi kemacetan saat proyek peninggian jalan Pantura. (Foto: Ist).

DEMAK, iNews.id - Satlantas Polres Demak menyiapkan rekayasa arus lalu lintas selama pelaksanaan proyek peninggian jalan Pantura di wilayah setempat. Jalur alternatif disiapkan untuk mengalihkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Kasat Lantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi mengatakan, peninggian jalan Pantura di Kabupaten Demak akan dilaksanakan 23 Mei hingga 4 Juli 2022. Untuk itu, pihaknya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan selama proyek berlangsung. 

"Kami telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. Sebab selama peninggian jalan, arus lalu lintas menuju ke sana akan tersendat. Kami akan terapkan contra flow selama pekerjaan peninggian jalan," katanya, Jumat (20/5/2022).

Khusus kendaraan pribadi yang akan ke arah timur dapat melewati pertigaan genuksari-Pasar genuk-Bulusari-Guntur-pertigaan Halte-jalur Pantura.

Sedangkan ke arah barat ada beberapa jalur alternatif yang bisa dipilih, yaitu jembatan layang-Wonosalam-Kebonagung-Gubug-Tegowanu-Karangawen-Mranggen-Semarang.

Kemudian pertigaan halte Buyaran-Guntur- karangawen-mranggen-Semarang, pertigaan Onggorawe-Bulusari-Mranggen-Semarang. 

"Kami imbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas yang berada di lapangan," ucapnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: