Respons Instruksi Kapolri, Kapolres Demak Blusukan ke Kandang dan Pasar Hewan

Sukmawijaya ยท Senin, 16 Mei 2022 - 14:29:00 WIB
Respons Instruksi Kapolri, Kapolres Demak Blusukan ke Kandang dan Pasar Hewan
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengecek kesehatan hewan di pasar hewan Karangtengah serta peternakan sapi dan kerbau di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah. (IST)

DEMAK, iNews.id – Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak khususnya sapi tengah merebak. Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono bersama Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan terjun ke lapangan mengecek kesehatan hewan di pasar hewan Karangtengah serta peternakan sapi dan kerbau di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah.

"Sebelumnya kami juga turun ke peternakan sapi terbesar di Kabupaten Demak milik PT Utomo. Tujuannya mengimbau peternak untuk meningkatkan kebersihan kandang, mengecek kesehatan hewan ternak dan mengantisipasi penyebaran virus PMK di Demak," kata AKBP Budi, Senin (16/5/2022).

Selain terjun langsung, Kapolres juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan imbauan, edukasi, sosialisasi, memasang spanduk dan membagikan leflet tentang virus PMK kepada peternak dan pedagang baik di pasar hewan maupun di peternakan warga.

Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penyebaran penyakit PMK agar tidak terjadi di Kabupaten Demak.

AKBP Budi mengungkapkan, pengecekan kesehatan hewan ternak untuk antisipasi penyebaran virus PMK di Kabupaten Demak merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: