PSIS Semarang Jatuhkan Sanksi untuk Finky Pasamba atas Tindakan Indisipliner

Antara ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:53:00 WIB
PSIS Semarang Jatuhkan Sanksi untuk Finky Pasamba atas Tindakan Indisipliner
Ilustrasi- Pemain PSIS saat menjalani latihan. Foto: dok

SEMARANG, iNews.id - Manajemen PSIS Semarang menjatuhkan sanksi kepada Finky Pasamba atas tindakan indisipliner yang dilakukan. Finky tidak kunjung bergabung bersama tim untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya mengatakan, sanksi yang dijatuhkan kepada Finky berupa pemotongan gaji serta larangan satu kali bermain di Liga 1 Indonesia. 

Ia meminta Finky segera bergabung bersama Wallace Costa dan kawan-kawan untuk menjalani latihan. Selain itu, ia mengingatkan Finky untuk menghormati kontrak dengan PSIS yang berakhir pada Desember 2022.

"Kami minta yang bersangkutan menghormati kontrak yang baru berakhir Desember 2022,” kata Sukawijaya, Sabtu (16/10/2021). 

Menurut dia, hukuman terhadap Finky ini sekaligus sebagai pembelajaran bagi seluruh anggota tim untuk menjaga kondusivitas dan soliditas tim. 

Ia mengharapkan, kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. PSIS saat ini menampilkan performa tinggi karena belum pernah kalah dari tujuh laga yang sudah dilakoni di Liga 1.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: