Pulang dari Tanah Suci, Seorang Jemaah Haji Asal Jepara Positif Covid-19

Antara ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 22:39:00 WIB
Pulang dari Tanah Suci, Seorang Jemaah Haji Asal Jepara Positif Covid-19
Ilustrasi - Swab tes antigen terhadap haji dari Debarkasi Solo. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

BOYOLALI, iNews.id - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo menyebutkan satu jemaah haji asal Kabupaten Jepara positif Covid-19. Jemaah yang bersangkutan tergabung dalam kloter 3. 

"Di debarkasi Solo masa pemulangan hingga kloter 9 ini, ada satu jemaah haji yang positif Covid-19 dari Kabupaten Jepara tergabung kloter 3," kata Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Kamis (21/7/2022). 

Satu jemaah haji yang dinyatakan positif tersebut tanpa gejala. Setelah tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, selanjutnya dikondisikan oleh bidang kesehatan untuk diisolasi mandiri.

"Jadi tim kesehatan petugas daerah langsung menjemput dengan mobil ambulans khusus untuk jemaah haji yang positif itu. Dia hingga kini dalam pemantauan tim kesehatan dari Kabupaten Jepara," kata Sarip.

PPIH Debarkasi Solo sejauh ini telah memulangkan haji 9 kloter ke daerahnya masing-masing. Tim bidang kesehatan setelah selesai melakukan tes antigen, langsung diserahkan kepada petugas daerah untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: