Puluhan Pekerja Karaoke Bandungan Geruduk Kantor Bupati Semarang, Ada Apa?

Angga Rosa ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:42:00 WIB
Puluhan Pekerja Karaoke Bandungan Geruduk Kantor Bupati Semarang, Ada Apa?
Puluhan karyawan karaoke Bandungan mendatangi Kantor Bupati Semarang untuk melamar kerja menjadi PNS, Kamis (19/8/2021). FOTO/IST

SEMARANG, iNews.id - Puluhan pekerja tempat karaoke di Bandungan menggeruduk Kantor Bupati Semarang, Kamis (19/8/2021). Kedatangan mereka untuk mengajukan lamaran menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pasalnya, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tempat karaoke di Bandungan tutup dan menganggur. Akibatnya, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ketua Asosiasi Karyawan Pariwisata (Akar) Kabupaten Semarang Pujiono mengatakan, para karyawan hiburan karaoke sudah merasa capek dan ingin merubah nasib. 

"Kami ingin merubah nasib dengan mencoba melamar menjadi PNS. Harapan kami bisa diterima. Jika tidak, ya tidak apa-apa karena ini bentuk protes kami kepada pemerintah," katanya.

Dia mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, hanya profesi abdi negara yang tidak terguncang secara ekonomi. "Kami menilai profesi PNS sebagai pilihan aman di tengah pandemi pandemi Covid-19," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: