Puting Beliung Terjang Desa di Grobogan, 3 Luka

Rustaman Nusantara ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:53:00 WIB
Puting Beliung Terjang Desa di Grobogan, 3 Luka
Rumah yang ambruk diterjang angin puting beliung di Kabupaten Grobogan, Kamis (21/10/2021) malam. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Bencana angin puting beliung menerjang Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Kamis (21/10/2021)  malam.  Bencana mengakibatkan tiga orang luka dan merusak ratusan rumah. 

Tiga korban mengalami luka setelah rumah yang mereka tempati ambruk diterjang puting beliung. Suparmin bersama istri dan seorang anaknya mengalami trauma dan terluka setelah tertimpa atap bangunan yang ambruk. 

Suparmin mengalami luka sobek di bagian kepala. Sedangkan Sutinah, istrinya merasakan nyeri di bagian pundak. Keduanya terjatuh dan tertindih kayu atap bangunan. Mereka lalu ditarik anaknya keluar dari jepitan kayu. 

“Anak saya menarik kami dari jepitan kayu,” kata Suparmin, korban puting beliung, Jumat (22/10/2021). 

Sementara, angin puting beliung terjadi ketika memasuki waktu maghrib. Sesaat kemudian, hujan turun deras dan disertai angin kencang. Pusaran angin dari selatan muncul dan menerjang ratusan rumah warga. 

Rumah yang diterjang angin ribut mengalami kerusakan ringan hingga berat. Banyak genteng rumah pecah akibat terjangan angin. Pada Jumat pagi, sejumlah warga mulai beraktivitas membersihkan kerusakan.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: