Raja dan Ratu Belanda Dijadwalkan Kunjungi 4 Lokasi di Yogyakarta

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 10:17 WIB
Raja dan Ratu Belanda Dijadwalkan Kunjungi 4 Lokasi di Yogyakarta
Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Raja dan Ratu Belanda menyampaikan turut berduka atas kecelakaan kapal di Sungai Sebangau. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti hari ini, Rabu (11/3/2020) dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarta. Rencananya, mereka akan mengunjungi empat tempat, yakni Keraton Yogyakarta, Kampoeng Cyber (KC) Tamansari, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Teater Ramayana Prambanan.

Lokasi pertama yang dikunjungi Raja Willem dan Ratu Maxima yakni Keraton Yogyakarta pada pukul 11.00 WIB. Keduanya akan disambut keraton di regol utama. Agenda utama dilakukan di Gedhong Jene dilanjutkan ke lokasi pameran busana keraton Abalakuswa di Pagelaran Keraton.

Kunjungan kedua yakni ke Kampoeng Cyber (KC) Tamansari Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Keduanya akan menyusuri rute jalan kampung (gang senggol).

Kunjungan ketiga ke UGM pukul 13.50 WIB. Raja dan Ratu Belanda akan mengunjungi pameran inovasi yang sedang digelar.

Kunjungan keempat ke Prambanan pada pukul 17.30 WIB. Keduanya akan menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Prambanan.

Setelah dari Prambanan, rombongan akan menuju Bandara Internasional Adisutjipto pada pukul 19.10 WIB.

Kabag Humas UGM Iva Ariani mengatakan, kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke UGM sebagai tindak lanjut kerja sama Belanda dan UGM yang sudah berjalan selama ini. Hanya Iva tidak merinci kerja sama apa yang sudah berlangsung tersebut.

"Raja dan Rabu Belanda dalam rangka kunjungan dan menindaklanjuti kerja sama yang sudah berjalan," kata Iva, Rabu (11/3/2020).


Editor : Nani Suherni