Ratusan Foto Objek Wisata di Jateng, DIY dan Jatim Dipamerkan di Kota Lama Semarang

Antara, Ahmad Antoni ยท Rabu, 28 September 2022 - 11:03:00 WIB
Ratusan Foto Objek Wisata di Jateng, DIY dan Jatim Dipamerkan di Kota Lama Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo melihat karya foto yang dipamerkan di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Ratusan foto bertema objek wisata di Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur dipamerkan dalam pameran Jawimajinasi. Pameran digelar di kawasan Kota Lama Semarang pada 27 September hingga 2 Oktober 2022.

Kurator Jawimajinasi Ismar Patrizki mengatakan sekitar 300 karya hasil jepretan 17 pewarta foto dipamerkan pada kegiatan tersebut. "Ada 214 foto yang dicuplik dari 57 foto cerita disajikan dalam Jawimajinasi," katanya di Gedung Oudetrap, Kota Lama Semarang, Selasa (27/9/2022) malam.

Dia mengatakan, foto yang dipamerkan merupakan kumpulan situasi, kondisi terkini, dan kultur tradisi Jawa yang lestari.

Display pameran yang diinisiasi oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) ini, lanjut dia, mengusung konsep luar dan dalam ruang. Selain di Gedung Oudetrap, foto juga dipamerkan di sekitar Taman Srigunting serta Rumah Akar.

Sementara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selalu memiliki imajinasi yang melebihi ekspektasi banyak orang. Bayangkan saja, dari melihat pameran fotografi bertajuk Jawimajinasi yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) bekerja sama dengan BOB, Ganjar memiliki ide beberapa karya foto yang dipamerkan untuk dibuat baju secara eksklusif.

"Biasanya yang ditampilkan foto dicetak biasa saja dan ditempel. Hari ini ada medianya yang cukup bagus, kain. Terbayangkan oleh saya tadi cukup ekslusif. Coba kalau itu dibuat baju akan lebih menarik lagi," ujar Ganjar.

Menurutnya, jika hal itu bisa direalisasikan kemudian semua mau order dan diizinkan oleh pemilik fotonya maka akan menjadi sangat ekslusif. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan banyak orang mencetak fotonya pada kain dan dijadikan baju.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: