Ratusan Mahasiswa dan Dosen FIP Unnes Baca Puisi Peringati Bulan Pendidikan

Kristadi, Ahmad Antoni ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 06:43:00 WIB
Ratusan Mahasiswa dan Dosen FIP Unnes Baca Puisi Peringati Bulan Pendidikan
Direktur Leprid Paulus Pangka menyerahkan piagam penghargaan kepada inisiator, pemrakarsa, penyelenggara dan pendukung Gerakan Literasi Menulis dan Membaca Puisi secara daring bertema Konservasi dengan peserta terbanyak. (iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Sebanyak 400 mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti Gerakan Literasi Menulis dan Membaca Puisi.  Kegiatan bertemakan Konservasi ini dilakukan secara daring.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) pun memberikan apreasiasi kepada insan akademik Unnes atas penyelenggaraan kegiatan ini. Direktur Leprid Paulus Pangka menilai kegiatan ini layak diapreasiasi karena mendorong semangat dalam literasi menulis dan membaca serta inspiratif.

“Banyak prestasi yang sudah kami catat dan bukukan. Hingga saat ini sudah 35 kali yang tercatat dalam Leprid, terakhir mencatat prestasi ‘gerakan Literasi Menulis dan Membaca Puisi secara Daring bertema Konservasi diikuti peserta terbanyak,” katanya, Selasa (24/5/2022).

Sementara Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa Unnes merupakan kampus perguruan tinggi di Indonesia yang mendunia. “Kita ini di tengah perguruan lain di Indonesia bukan merupakan pesaing, melainkan pendamping,” ujar Prof Fathur.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: