Ratusan Rumah di Pekalongan Masih Terendam Banjir, Warga Kesulitan Mandi dan BAB

Suryono Sukarno ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 10:23:00 WIB
 Ratusan Rumah di Pekalongan Masih Terendam Banjir, Warga Kesulitan Mandi dan BAB
Banjir yang merendam wilayah Kota Pekalongan setelah diguyur hujan deras. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id – Banjir hingga kini masih merendam ratusan rumah di sejumlah wilayah di Kota Pekalongan, Minggu (6/2/2022). Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekalongan sejak Sabtu (5/2).

Beberapa ruas jalan utama juga masih terendam banjir. Kondisi itu membuat warga kesulitan aktivitas karena jalan utama dan akses pemukiman semua terendam sekitar 30 cm sampai 50 cm. 

Kondisi tersebut tampak di perkampungan Kelurahan Tirto dan Pasirsari Kota Pekalongan. Genangan air yang merendam sejak Sabtu kemarin kini semakin parah akibat guyuran hujan terus  terjadi.

“Warga hanya bisa pasrah karena banjir di wilayah ini sudah menjadi langganan di setiap musim penghujan ataupun musim rob,” kata Muslihah.  “Kami kesulitan untuk mandi, mencuci juga buang air besar (BAB) karena semua tergenang air,” katanya. 

Sebagian warga hanya mengandalkan mesin-mesin pompa seadanya untuk meminimalisasi ketinggian air. Mereka berharap pemerintah segera mencarikan solusi, karena banjir ini sudah menjadi tradisi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: