Ratusan Santri asal Kendal Swab Test Antigen, 1 Positif Covid-19

Eddie Prayitno ยท Minggu, 23 Mei 2021 - 21:36:00 WIB
Ratusan Santri asal Kendal Swab Test Antigen, 1 Positif Covid-19
Para santri menjalani swab test antigen di kompleks Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (23/5/2021). (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Ratusan santri asal Kendal yang akan kembali ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) menjalani swab test antigen yang difasilitasi Pemkab Kendal, di kompleks Stadion Kebondalem, Minggu (23/5/2021) sore. Tes swab dilakukan untuk mengetahui kesehatan santri sebelum kembali ke ponpes.

Dari hasil pemeriksaan swab test antigen ini diketahui satu santri positif Covid-19. Namun santri tersebut tetap akan diberangkatkan kembali ke pondok pesantren dengan dikawal petugas dari Dinas Kesehatan Kendal untuk menjalani isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, bagi santri santri yang terpapar virus Corona tetap akan diberangkatkan ke pondok pesantren tujuan dengan perlakuan yang lebih khusus.

“Mereka akan diberangkatkan menggunakan armada bus khusus agar tidak bercampur dengan santri lain,” kata Ferinando. “Sesampainya di pondok tujuan, petugas akan menyampaikan kondisi santri kepada Satgas Covid-19 pondok untuk melakukan isolasi santri,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2