Ratusan Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ikrar Cinta Tanah Air saat Hari Pahlawan

Tim iNews.id ยท Kamis, 10 November 2022 - 20:30:00 WIB
Ratusan Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ikrar Cinta Tanah Air saat Hari Pahlawan
Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo membentangkan bendera merah putih ukuran besar saat acara ikrar cinta Tanah Air dalam momen Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id – Para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki di Kabupaten Sukoharjo menggelar ikrar cinta Tanah Air saat momen Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Dalam acara yang berlangsung di halaman ponpes setempat, para santri juga membentangkan bendera merah putih berukuran 6X2 meter. 

Ikrar dihadiri Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Anan Nurakhman sebagai pembina upacara. Pendiri Ponpes Al Mukmin Ngruki Abu Bakar Ba'asyir juga turut hadir dalam kesempatan itu. 

“Acara ikrar pada Hari Pahlawan, kami menginginkan bahwa santri tetap ingat pada perjuangan para pahlawan, sehingga nilai-nilai kebangsaan selalu tertanam di dadanya,” kata Kolonel Inf Anan Nurakhman. 

Pihaknya berharap para santri terus menatap ke depan dan tidak menatap ke belakang, artinya sejarah ponpes secara khusus. Jika masih ada stigma-stigma negatif, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan hal-hal yang positif di mata masyarakat. 

“Kita tidak ingin terus menerus ada hal yang negatif menjadi pedoman kita semua. Jadi ini adalah momen yang baik untuk silaturahmi dengan para ustaz di sini. Dengan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, sehingga kita ada kedekatan,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: