Resahkan Warga di Salatiga, Ratusan Lebah Apos Dorsata Dievakuasi

Angga Rosa ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:04:00 WIB
Resahkan Warga di Salatiga, Ratusan Lebah Apos Dorsata Dievakuasi
Petugas Damkar Kota Salatiga saat mengevakuasi ratusan lebah di lingkungan Nanggulan, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Sabtu (15/1/2022). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id  - Warga RT 6 RW 6 Nanggulan, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Salatiga takut menyusul hadirnya ratusan tawon jenis apos dorsata. Agar tidak membahayakan, warga meminta bantuan petugas Damkar untuk mengevakuasi tawon yang bersarang di pohon mangga.

Kasi Pencegahan dan Inspeksi Bidang Damkar Satpol PP Kota Salatiga, Wiryawan mengatakan, ratusan tawon beterbangan sejak pagi. Setelah dibiarkan beberapa saat, lebah bersarang di dahan pohon mangga.

"Karena dianggap bisa membahayakan warga, lantas warga minta bantuan petugas Damkar untuk mengevakuasinya," kata Wiryawan, Sabtu (15/1/2022). 

Mendapat laporan, petugas Damkar Salatiga meluncur ke lokasi sarang tawon. Setelah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, petugas naik ke pohon untuk mengambil ratusan tawon dengan cara dimaskkan ke dalam karung. Ratusan tawon bisa dievakuasi dan tidak ada warga yang tersengat lebah. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: