Resepsi Pernikahan di Solo Hanya Boleh Standing Party, Hidangan Wajib Dibawa Pulang

Ary Wahyu Wibowo · Minggu, 15 November 2020 - 19:30:00 WIB
Resepsi Pernikahan di Solo Hanya Boleh Standing Party, Hidangan Wajib Dibawa Pulang
Simulasi pesta pernikahan bergaya milenial dengan menerapkan protokol kesehatan yang digelar Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo. (Ary Wahyu Wibowo, Sindonews)

SOLO, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo semakin memperketat aturan penyelenggaraan resepsi pernikahan di hotel dan gedung pertemuan di tengah pandemi Covid-19. Melalui Surat Edaran (SE) terbaru, hajatan hanya diperbolehkan dengan konsep standing party, serta hidangan harus dikemas serta wajib dibawa pulang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani mengatakan, perubahan aturan penyelenggaraan resepsi pernikahan di hotel dan gedung pertemuan sebagai evaluasi terhadap perkembangan Covid-19.

“Penambahan kasus baru Covid-19 di Solo sangat signifikan dalam beberapa pekan terakhir,” kata Ahyani, Minggu (15/11/2020).

Sehingga semua pihak diminta wajib memberikan perhatian bersama dan bukan sekedar tanggungjawab pemerintah. Sejauh ini, kepatuhan masyarakat dalam penyelenggaraan pernikahan sudah baik. Hanya saja penambahan kasus naik signifikan. Sehingga aturan juga harus diperketat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: