Ricuh, Aksi Warga Protes Penutupan Pelintasan KA Tanpa Palang Pintu di Ambarawa

Lurisa Lulu ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 07:21:00 WIB
Ricuh, Aksi Warga Protes Penutupan Pelintasan KA Tanpa Palang Pintu di Ambarawa
Aksi warga protes penutupan ruas jalan sebidang di perlintasan kereta tanpa palang pintu di jalan Brigjen Sudiarto Lodoyong Ambarawa Kabupaten Semarang diwarnai kericuhan. Warga yang tak terima jalur sebidang ditutup mendadak pascakecelakaan minibus

SEMARANG, iNews.id - Aksi warga protes penutupan ruas jalan sebidang di pelintasan kereta tanpa palang pintu di jalan Brigjen Sudiarto Lodoyong Ambarawa Kabupaten Semarang diwarnai kericuhan. Warga yang tak terima jalur sebidang ditutup mendadak pascakecelakaan minibus akhirnya membongkar paksa portal karena akan mengganggu akses mereka.

Meski petugas kepolisian yang berjaga sempat mencegah warga, namun kemarahan warga rupanya tak bisa lagi tertahan dengan tetap merobohkan paksa portal tersebut.

Aksi protes yang berujung ricuh ini bermula saat PT KAI menutup jalur sebidang secara mendadak pasca terjadinya kecelakaan dengan sebuah mobil pada pekan lalu, dengan alasan demi mencegah kecelakaan serupa kembali terjadi.

Warga yang tak terima dengan penutupan jalur sebidang secara mendadak pun sontak marah dan langsung melakukan aksi protes di lokasi. Dengan wajah geram, warga kemudian beramai-ramai merobohkan paksa portal penutup ruas jalan sebidang. Mereka berdalih penutupan jalur sebidang akan menghambat aktivitas harian yang biasa memanfaatkan jalan tersebut.

Sementara, sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perkeretaapian dengan Nomor: KP.004/I/23/DJKA/2022 tanggal 25 April 2022 tentang Peningkatan Keselamatan di Perlintasan Sebidang, Senin (23/5) KAI Daop 4 Semarang bersama Dishub Kabupaten Semarang dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Tengah DJKA Kemenhub melaksanakan penutupan pelintasan sebidang di Desa Losari, Ambarawa, Kabupaten Semarang. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: