Rindu Hiburan, Warga di Blora Tumpah Ruah Saksikan Panjat Pinang di Sungai

Heri Purnomo ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:59:00 WIB
Rindu Hiburan, Warga di Blora Tumpah Ruah Saksikan Panjat Pinang di Sungai
Warga yang tumpah ruah menonton acara panjat pinang di atas sungai di Desa Purwosari, Kabupaten Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id - Warga Desa Purwosari, Kabupaten Blora tumpah ruah menyaksikan tontonan panjat pinang di atas sungai. Acara hiburan ini digelar dalam rangka sedekah bumi di desa tersebut.

Pelonggaran yang diberikan pemerintah dimanfaatkan warga untuk mengadakan berbagai kegiatan. Seperti di Desa Purwosari, pemerintah desa setempat menggelar berbagai acara, mulai dari mengarak gunungan hasil bumi, barongan, dan panjat pinang di atas sungai. 

warga tumpah ruah menyaksikan hiburan yang mereka nanti-nanti selama dua tahun. Adanya pandemi Covid-19, membuat mereka rindu terhadap hiburan. 

“Saya kangen dengan hiburan semacam ini, semoga kontinyu meskipun setahun sekali dan lebih meriah,” kata salah satu warga setempat, Siti Musyaroh, Sabtu (18/6/2022). 

Kepala Desa Purwosari, Anisa Widi Rumdhani mengatakan, antusias warga sangat luar biasa. Terbukti warga keluar rumah semua menikmati hiburan yang diselenggarakan dalam rangka sedekah bumi. 

“Selama pandemi Covid-19, sudah dua kali sedekah bumi tidak diselenggarakan secara meriah,” katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: