Rombongan yang Bawa Masuk Sepeda ke Kafe Sempat Telepon Tanyakan Ruangan Kosong

Kristadi ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 08:06 WIB
Rombongan yang Bawa Masuk Sepeda ke Kafe Sempat Telepon Tanyakan Ruangan Kosong
Tangkapan layar video yang viral di medsos.

SEMARANG, iNews.id - Video sejumlah belasan anak muda gowes di dalam kafe saat ramai pengunjung di Semarang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Diketahui, mereka sebelumnya menelepon kafe menanyakan ruangan kosong.

Kejadian tersebut terjadi di kafe Jalan Wonodri Krajan 3, Semarang. Dalam video viral itu, memperlihatkan rombongan 11 anak muda pesepeda lipat masuk ke dalam ruangan Cafe Bellywise saat ramai pengunjung. Dari sebelas pesepeda itu sebagian masuk sambil menuntun sepedanya. Bahkan, ada yang menaiki sepedanya melewati sejumlah meja pengunjung kafe.

Dalam video kedua, terlihat salah satu rombongan pesepeda itu ada yang menyenggol meja dan menjatuhkan beberapa barang kafe.

Pemilik Cafe Bellywi Sefaiz, Yazid Aulady mengatakan, pada Kamis (11/6/2020) malam kemarin pegawainya menerima telepon dari seseorang yang menanyakan tempat kosong. Namun, saat penelepon datang ternyata merupakan rombongan pesepeda.

Faiz sempat mengingatkan cara mereka masuk dalam ruangan kafe yang tidak beretika. Mereka masuk dengan turut membawa sepedanya padahal di luar ada tempat parkir yang dijaga petugas parkir. Namun, para pesepeda tersebut ada yang nekat masuk ruangan kafe dengan tetap menaiki sepeda lipatnya.

"Kami ingatkan agar tidak membawa sepeda. Pengunjung juga ada yang menegur ya," kata Yazid Aulady, Sabtu (13/6/2020).

Dia mengaku tidak paham alasan mereka membawa sepedanya ke dalam kafe. Namun, Yazid menilai pesepeda ini tergolong baru karena tidak mengetahui etika.

"Mungkin mereka baru jadi pesepeda. Jadi enggak tahu etika pesepeda yang betul di tempat publik," katanya.

Dia meminta kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran pesepeda lainnya. Yazid pun mengaku sudah memaafkan dan tidak akan memperpanjang masalah tersebut.


Editor : Nani Suherni