RS Elisabeth Semarang Berbagi Kebahagiaan Natal bersama Pasien

Ahmad Antoni, Sindonews ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 21:00 WIB
RS Elisabeth Semarang Berbagi Kebahagiaan Natal bersama Pasien
Sejumlah karyawan berkostum natal membagikan bingkisan kado natal kepada pasien yang dirawat di RS Elisabeth Semarang, Rabu (25/12/2019). (FOTO: SINDOnews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id – Natal 2019 diperingati karyawan Rumah Sakit (RS) Elisabeth Semarang, Jateng dengan berbagi hadiah kepada pasien, Rabu (25/12/2019). Para karyawan memeriahkan suasana dengan mendatangi pasien yang sedang dirawat di RS Elisabeth mengenakan pakaian khas Natal seperti Sinterklas.

Karyawan mulai dari security, cleaning service, suster hingga manajemen mengunjungi satu per satu kamar pasien. Suasana kekeluargaan terasa dalam kegiatan itu. Keluarga dan pasien yang menerima hadiah pun tersenyum bahagia mendapat kejutan itu.

RS Elisabeth mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun saat perayaan Natal. Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dan menghibur pasien.

BACA JUGA: Remisi Natal Diberikan kepada 35 Napi Rutan Surakarta

“Setiap tahun kami selalu mengadakan acara seperti ini. Kami berbagi kasih dan kebahagiaan dengan harapan mereka cepat sembuh. Natal berarti pengharapan semoga semua pasien segera sembuh,” kata Humas RS Elisabeth Probowati Tjondronegoro.

Dia mengatakan semua pasien dari berbagai latar belakang suku dan agama menyambut baik acara tersebut. Bahkan menurutnya ada pasien yang mengundurkan jadwal pulang untuk ikut merayakan natal di rumah sakit itu.

“Kami tidak membedakan suku atau agama, kami bergembira bersama,” katanya.

BACA JUGA: Ribuan Umat Nasrani Ikuti Misa Fajar di Pendopo Agung Kantor Bupati Boyolali

Para pasien yang mendapat kejutan pun mengaku bahagia dengan acara yang diselenggarakan pihak rumah sakit. Mereka bahagia karena para karyawan secara tulus mendoakan agar cepat sembuh.

“Walaupun saya berbeda agama, tapi ikut merasakan kebahagiaan. Saya ucapkan terima kasih juga kepada pihak rumah sakit atas doa semoga ibu saya lekas sembuh,” ujar salah satu keluarga pasien bernama Dika Elsa Elfiana.


Editor : Rizal Bomantama