RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Sediakan Bangsal Khusus Anak Terpapar Covid-19

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 11:53:00 WIB
RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Sediakan Bangsal Khusus Anak Terpapar Covid-19
IGD RSUD Ir Soekarno, Kabupaten Sukoharjo nampak dari depan. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id – Bangsal perawatan khusus anak yang terpapar Covid-19 disediakan di RSUD Ir Soekarno, Kabupaten Sukoharjo. Bangsal untuk anak balita hingga usia 15 tahun dengan kondisi yang membutuhkan perawatan rumah sakit. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, selama ini penanganan kasus Covid-19 pada anak menggunakan fasilitas kesehatan yang sama dengan kasus Covid-19 umum. Dengan semakin banyak laporan kasus anak yang dirujuk ke rumah sakit, Satgas Covid-19 menyediakan bangsal perawatan khusus anak. 

“Yang digunakan di RSUD adalah bangsal umum anak yang dikonversi menjadi bangsal perawatan Covid-19 untuk pasien anak-anak. Jumlah yang disediakan sekitar 16 bed,” kata Yunia Wahdiyati, Selasa (6/7/2021). 

Akumulasi kasus Covid-19 pada anak di Kabupaten Sukoharjo mencapai 698 kasus. Sedangkan kasus positif aktif yang masih ditangani terdata 74 anak. Terdiri dari dua bayi, balita 20 kasus, dan bawah 15 tahun 52 kasus.  Sebagian besar kasus anak ini menjalani isolasi mandiri. Namun untuk kasus dengan kondisi yang tidak memungkinkan, tetap harus dirawat inap di rumah sakit. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: