Rutin Mengecek KIT Batang, Jokowi: Kawasan Ini Miliki Daya Saing Sangat Baik

Fahreza Rizky ยท Rabu, 21 April 2021 - 16:21:00 WIB
Rutin Mengecek KIT Batang, Jokowi: Kawasan Ini Miliki Daya Saing Sangat Baik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran meninjau Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, Rabu (21/4/2021). (Antara)

Dia ingin manajemen untuk mulai menggunakan KIT Batang kendati yang disiapkan baru mencapai 450 hektare. Dengan segera memakai KIT Batang diharapkan bakal menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

"Sudah saya perintahkan pada jajaran manajemen agar segera ini bisa dipakai, segera bisa dibangun dan kita harapkan ini akan menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya, memberikan peluang pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya. Dan juga ada arus modal masuk, ada capital inflow ke negara kita yang ini akan bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi nasional kita," ujarnya.

Jokowi mengaku akan rutin mengecek KIT Batang. Pasalnya, kawasan industri ini adalah sebuah wilayah yang sangat besar serta memiliki daya saing sangat baik.

"Inilah yang akan kita jadikan sebagai contoh untuk nanti kawasan-kawasan industri yang lain yang berada di provinsi-provinsi baik di Jawa maupun di luar Jawa," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni