SA Terduga Teroris di Semarang Berprofesi Dosen hingga Konselor

Eka Setiawan ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 22:24:00 WIB
SA Terduga Teroris di Semarang Berprofesi Dosen hingga Konselor
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang melakukan penangkapan terduga teroris di Semarang. (Foto : ANTARA)

SEMARANG, iNews.id – Satu terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kota Semarang berinisial A ternyata berprofesi sebagai dosen dan konselor. 

SA (52) diketahui tinggal di Jalan Pahlawan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Di profil media sosial milik SA, tertulis bekerja sebagai dosen Akademi Teknik Perkapalan Semarang. 

Hasil penelusuran MNC Portal Indonesia, Kamis (2/12/2022), kampus tersebut berlokasi di Jalan Pawiyatan Luhur, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Kampus itu dulunya terkenal dengan sebutan ATP. 

“Sekarang (ATP) ikut Universitas Ivet, jadi fakultas,” kata salah satu mahasiswa yang ditemui di lokasi.

Humas Universitas iVet Semarang, Ridho membenarkan SA adalah dosen di sana. “Statusnya bukan dosen tetap, tapi dosen luar, nyambi mengajar di sini. Kalau ada jam ngajar baru mengajar di sini,” kata Ridho.

Namun, dia tidak mengetahui informasi terkait penangkap SA oleh tim Densus 88.  Ridho mengaku nyaris tidak pernah berinteraksi langsung dengan SA. 

“Angkatannya per kelas sekitar 30-40 orang. Kalau mengajarnya sudah lama,” ucapnya.

Penelusuran MNC Portal Indonesia, SA ini berkuliah di Teknik Mesin salah satu universitas negeri terkemuka di Semarang. SA juga sedang mengambil S3 alias doktoral. Pekerjaan lainnya, lelaki kelahiran Boyolali 9 Maret 1970 itu juga merupakan konselor.

Selain menangkap SA, Tim Densus juga menggeledah rumahnya dan mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya laptop, majalah hingga beberapa catatan tulisan tangan.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: