Saking Hausnya, TNI Ini Nyaris Minum Air Cuci Tangan saat TMMD di Kendal

Ahmad Antoni · Rabu, 23 September 2020 - 12:42:00 WIB
Saking Hausnya, TNI Ini Nyaris Minum Air Cuci Tangan saat TMMD di Kendal
Sertu Supriono yang salah ambil air minum di sela kegiatan TMMD di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal. (Foto : Istimewa)

KENDAL, iNews.id - Suasana ramai terlihat jelas di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah dengan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran para TNI ini dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tidak jarang, beberapa kejadian lucu di lokasi TMMD, menjadikan TNI dan warga semakin dekat. Di mana selama Pra TMMD, tampak jelas semangat gotong-royong bahu membahu, antara TNI dan warga yang sedang bekerja menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Namun ada cerita lucu yang dialami seorang anggota Kodim 0715/ Kendal, Sertu Supriono yang kebetulan terlibat dalam pengerjaan pengecoran jalan, Rabu (23/9/2020). Dengan semangatnya yang tak mengenal lelah, dia sampai lupa minum.

Saat mendekati tenda, Sertu Supriono melihat bak warna putih yang berisi air. Dia pun mau mengambil gelas dan mau diminum, tiba-tiba salah satu warga Rosiun (53) yang kebetulan melihat dan spontan menegurnya.

"Pak TNI, niku toyo kagem cuci tangan, boten kagem unjukan (itu air buat cuci tangan, tidak untuk diminum,” ucap Rosiun.

Sontak salah satu anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat satgas TMMD itu kaget dan menahan malu. Suasana pun semakin akrab antara warga dan TNI.

"Matursuwun sanget pak mpun kerso ngemotaken (terima kasih banyak pak sudah mau mengingatkan," kata Supriono.


Editor : Nani Suherni