Salurkan Bantuan, Bupati Rembang: Jangan Sampai yang Berhak Justru Tak Kebagian

Musyafa · Kamis, 22 Juli 2021 - 19:40:00 WIB
Salurkan Bantuan, Bupati Rembang: Jangan Sampai yang Berhak Justru Tak Kebagian
Penyaluran bantuan secara simbolis untuk warga terdampak PPKM di Kantor Bupati Rembang, Kamis (22/7). (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengingatkan kepada jajarannya jangan sampai ada warga yang berhak mendapatkan bantuan ternyata tidak kebagian. Bantuan itu untuk meringankan beban warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Bupati memerintahkan kepada Dinas Sosial dan Camat untuk verifikasi data penerima, supaya bantuan benar-benar tepat sasaran. “Mereka harusnya berhak, tapi tidak menerima. Jangan sampai hal itu terjadi,” kata Hafidz saat menyalurkan bantuan secara simbolis di Kantor Bupati, hari Kamis (22/7/2021).

Dia menilai penyaluran bantuan merupakan langkah bijak, karena jangan sampai masyarakat dipaksa melaksanakan sebuah kebijakan agar tetap berada di rumah, tanpa adanya imbal balik. “Kalau ini sudah dilakukan, insyaallah masyarakat akan beda dalam menerima kebijakan pemerintah, “ katanya.

Menurutnya, Pemkab Rembang akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19, terutama sampai menjelang berakhirnya PPKM Level 4 tanggal 25 Juli 2021. 

Jika terjadi penurunan jumlah kasus, kemungkinan besar level PPKM bisa diturunkan. Namun sebaliknya manakala kasus naik, bisa saja diperpanjang lagi oleh pemerintah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2