Santri dan Mahasiswa di Blora Diminta Manfaatkan Layanan Swab Gratis

Heri Purnomo ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 15:24:00 WIB
Santri dan Mahasiswa di Blora Diminta Manfaatkan Layanan Swab Gratis
Ilustrasi swab

BLORA, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Blora memberi layanan swab gratis kepada mahasiswa, pelajar, dan santri yang akan kembali belajar di luar kota. Layanan diberikan di puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Mulai hari ini para santri, pelajar maupun mahasiswa yang mau kembali belajar ke tempat asal, silakan datang ke puskesmas. Kami berikan layanan swab gratis,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Blora Edi Widayat, Rabu (19/5/2021).

Dirinya berharap layanan swab gratis bisa dimanfaatkan para pelajar, santri dan mahasiswa yang akan kembali belajar di luar kota. Layanan swab gratis salah satu di antaranya  guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Pada sisi lain, guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran, Dinkes Blora melakukan berbagai penyuluhan, dan tracing setiap ada kasus Covid-19. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga tetap berjalan. 

"Kita semua tetap waspada, tidak ada yang dapat melawan Covid-19 kecuali diri kita sendiri. Selalu patuhi protokol kesehatan," tuturnya.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo