Santri Kembali Mondok, Gus Yusuf Minta Bupati se-Jateng Fasilitasi Rapid Test Antigen

Ahmad Antoni ยท Minggu, 23 Mei 2021 - 16:13:00 WIB
Santri Kembali Mondok, Gus Yusuf Minta Bupati se-Jateng Fasilitasi Rapid Test Antigen
Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) KH Muhammad Yusuf Chudlori saat acara Halal bihalal virtual DPP PKB bersama pengurus PKB se-Jateng, Minggu (23/5/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf)  minta para Bupati se-Jateng memberikan pemeriksaan rapid test antigen gratis untuk santri yang akan kembali ke pondok pesantren pascalebaran. Hampir seluruh pondok pesantren di Pulau Jawa ini akan memulai pendidikan pada Senin (24/5/2021). 

Rata-rata pengasuh ponpes juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, termasuk santri wajib menjalani pemeriksaan rapid test antigen sebelum masuk ke pondok.

“Saya berharap Bupati membantu untuk memberikan fasilitas rapid antigen gratis di Rumah Sakit Umum Daerah. Agar santri bisa diketahui sejak dini sehat dan tidak terindikasi Covid-19. Fasilitas ini penting agar meringankan beban para santri berangkat mondok,” kata Gus Yusuf di sela acara Halal Bihalal virtual DPP PKB bersama pengurus PKB se-Jateng, Minggu (23/5/2021).

Gus Yusuf memandang situasi penanggulangan Covid-19 sudah semakin baik. Dia berharap di dunia pendidikan, termasuk kesehatan para santri terus dijaga dan dikendalikan.

“Pengasuh pondok juga menyediakan fasilitas rapid antigen, meskipun tidak sepenuhnya gratis. Untuk antisipasi jika santri belum melakukan rapid,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2