Satgas Covid-19 Klaten: Yang Tidak Mau Isoman Terpusat Itu Akan Jadi Urusan Kapolres

Saeful Efendi, Ahmad Antoni ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 07:07:00 WIB
 Satgas Covid-19 Klaten: Yang Tidak Mau Isoman Terpusat Itu Akan Jadi Urusan Kapolres
apolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama jajaran Forkopimda Klaten saat memberikan keterangan pers di Mapolres Klaten. (foto: Istimewa)

KLATEN, iNews.id - Keberadaan tempat isolasi mandiri (isoman) terpusat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, belum terisi secara maksimal. Sejauh ini, keterisian tempat isoman terpusat berkisar 30 persen dari kapasitas yang dimiliki.

“Kalau ada yang tidak mau menempati tempat isoman terpusat, itu akan menjadi urusan Kapolres (aparat keamanan),” kata Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan tempat isoman terpusat di Klaten sudah terisi namun belum maksimal. Di tengah PPKM Level 4 ini, Satgas PP Covid-19 perlu mengoptimalkan tempat isoman terpusat guna memisahkan warga yang terpapar virus corona dengan warga yang dalam kondisi sehat.

“Di GOR Klaten sudah ada 22 orang. Mulai ditempati semalam. Kalau yang di Pusdik Satpam Jogonalan baru dua hingga tiga orang (kapasitas tempat tidur di GOR Klaten dan Pusdik Satpam Jogonalan berkisar 100 tempat tidur). Selain itu ada juga tempat isoman terpusat di Edotel Klaten, Panti Semedi, dan lainnya,” katanya.

Sementara, sebagai upaya untuk menekan ledakan angka covid-19 di wilayah Klaten, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, akan memimpin manajemen kontingensi, Jumat (23/7/2021).

Sejumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 akan dijemput untuk menjalani isolasi mandiri terpusat di tingkat provinsi hingga desa.

Untuk diketahui, angka pasien Covid-19 yang sembuh di Klaten mulai naik sepanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021 dan di awal PPKM Level 4, 21-25 Juli 2021.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: