Satu Kampung di Purbalingga di-Lockdown, Puluhan Warga Jalani Isolasi Mandiri

Catur Edi Purwanto ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 14:50:00 WIB
Satu Kampung di Purbalingga di-Lockdown, Puluhan Warga Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi lockdown lokal

PURBALINGGA, iNews.id – Satu kampung di Desa Manduraga, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga di-lockdown setelah puluhan warganya terpapar Covid-19. Warga menjalani isolasi mandiri di rumah guna mencegah penyebaran virus corona meluas. 

Imbas diberlakukannya lockdown lokal, pemerintah desa setempat membagikan sembako kepada puluhan warga . Selain itu, seluruh rumah disemprot cairan disinfektan. 

Paket sembako dibagikan kepada 26 kepala keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. proses pembagian diantar ke teras rumah tanpa bertemu langsung. 

“Bantuan sembako agar warga yang yang menjalani isolasi mandiri tetap bisa makan. Setiap keluarga mendapatkan paket sembako berupa telur, minyak goreng, gula pasir, mi instan, vitamin, dan buah-buahan,” kata Kepala Desa Manduraga, Hardizon, Selasa (22/6/2021). 

Warga yang menjalani karantina mandiri diimbau tetap berada di rumah. Imbauan dilakukan petugas dari Koramil dengan cara berkeliling meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan.. 

Pemerintah Desa Manduraga juga menutup total akses keluar masuk desa dengan desa lainnya. Penjagaan siang malam guna mencegah masuknya tamu dari luar desa. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo