Vaksinasi Massal, Ribuan Warga di Purbalingga Antre Berjam-jam Tanpa Jaga Jarak

Catur Edi Purwanto ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 11:47:00 WIB
Vaksinasi Massal,  Ribuan Warga di Purbalingga Antre Berjam-jam Tanpa Jaga Jarak
Warga mengantre mengikuti vaksinasi massal di Pendopo Bupati Purbalingga. (iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Ribuan warga Purbalingga  harus mengantre berjam-jam dan tidak menjaga jarak saat mengikuti vaksinasi massal. Akibatnya, jumlah peserta vaksinasi membeludak  karena kapasitas ruang pendopo tak mampu menampung ribuan warga.

Vaksinasi massal digelar guna mencegah penyebaran virus Corona seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Ribuan warga dari tiga kecamatan di Purbalingga tersebut antre untuk  mendapatkan vaksin tahap pertama di Pendopo Kabupaten.

Petugas sempat menolak warga yang sudah datang karena sudah memenuhi kuota. Namun warga yang sudah telanjur mendaftar vaksinasi massal di kelurahan dan polsek akhirnya dibolehkan mengikuti vaksinasi massal .

“Saya ngantre dari jam delapan pagi. Sebelumnya sempat ditolak karena kuotanya cuma 500. Karena hari sebelumnya sudah mendaftar di kelurahan masing-masing akhirrnya diperbolehkan,” kata Indah Kumalasari, peserta vaksin, Selasa (22/6/2021). “Lamanya ya karena harus antre registrasi, terus tensi dan kembali mengantre,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2