Sebelum Wafat, Didi Kempot Niat Ambil Uang Rp75 Juta untuk Beli Sembako Dibagikan ke Warga

Nani Suherni ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 12:26 WIB
Sebelum Wafat, Didi Kempot Niat Ambil Uang Rp75 Juta untuk Beli Sembako Dibagikan ke Warga
Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot (Foto: Intagram/@didikempot_official)

SOLO, iNews.id - Mendiang Didi Kempot dikenal sebagai orang yang dermawan. Bahkan, diketahui sebelum wafat, Didi berniat mengambil uang Rp75 di tabungannya untuk membeli sembako yang akan dibagikan ke warga Ngawi, Jawa Timur.

Kabar ini diungkapkan salah satu petugas bank BUMN Linda saat diwawancarai tim iNews TV. Dia mengatakan, Selasa (5/5/2020) memiliki agenda pertemuan dengan sosok The Godfather of Broken Heart tersebut.

Linda menjelaskan, pada Kamis (29/4/2020), Didi Kempot mengajukan permohonan pengambilan uang tunai senilai Rp75 juta. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membeli sembako.

"Dia mau ambil uang Rp75 juta untuk bagi-bagi sembako mau ke Ngawi. Nah hari ini seharusnya kami ketemuan," ucap Linda di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020).

Dia juga mengaku tidak percaya dengan berita yang dibacanya soal wafatnya Didi Kempot. Oleh sebab itu, dia dengan kerannya dari bank memastikan langsung ke rumah sakit.

"Saya kontak manajernya pagi tapi enggak diangkat juga. Makanya saya langsung ke sini," ucapnya.

Sebelumnya, Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo Divan Fernandes mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung. Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata Divan.


Editor : Nani Suherni