Sejumlah Daerah di Pantura Batang Mulai Kekeringan, Pemkab Siapkan Air Bersih

Antara ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:53:00 WIB
Sejumlah Daerah di Pantura Batang Mulai Kekeringan, Pemkab Siapkan Air Bersih
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memimpin rapat koordinasi pengurangan risiko bencana, Rabu (24/8/2022). Foto: ANTARA/Kutnadi.

BATANG, iNews.id – Sejumlah daerah di kawasan Pantura, Kabupaten Batang mulai mengalami kekeringan. Pemkab setempat mulai antisipasi dengan menyiapkan air bersih. 

"Saat ini, ada sejumlah wilayah desa yang sudah mengalami kekeringan kategori berat, sehingga kami perlu melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan air bersih," kata Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Rabu (24/8/2022). 

Menurut dia, sejumlah wilayah yang sudah mengalami kekeringan sebagian besar di wilayah Pantura, seperti Desa Jatisari, Kecamatan Subah.


Pemkab Batang mulai memetakan sejumlah wilayah yang dinilai rawan kekeringan akibat memasuki musim kemarau.

Kondisi cuaca saat ini memang sulit diprediksi, seperti halnya pada Agustus 2022 yang seharusnya sudah memasuki musim kemarau. Namun ada sejumlah wilayah masih turun hujan.

Berdasar informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian daerah di Indonesia, termasuk Pulau Jawa akan mencapai puncak musim kemarau pada September 2022.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: