Sekretaris Dinkes Temanggung Positif Covid-19, Bupati Jalani Swab Test

Didik Dono Hartono ยท Kamis, 01 Juli 2021 - 21:35:00 WIB
Sekretaris Dinkes Temanggung Positif Covid-19, Bupati Jalani Swab Test
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq saat menjalani swab test, Kamis (1/7/2021). Foto: iNews/Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG, iNews.id Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat menjalani swab test, Kamis (1/7/2021). Tes usap dilakukan setelah Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Temanggung  terkonfirmasi positif Covid-19.  

Para pejabat yang menjalani swab tes di pendopo kantor bupati tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19. Selain Bupati, Sekda Temanggung beserta staf ahli juga masuk daftar tracing. 

“Kami dalam beberapa hari terakhir selalu bersama dalam bekerja, sehingga menjadi kontak erat,” kata Bupati Temanggung Muhammad Al khadziq. 

Bupati bersyukur karena hasil swab test dirinya negatif Covid-19. Bupati menyatakan melalui swab maka menjadi tahu kondisinya, sehingga tidak membahayakan bagi orang lain. Selain itu juga menjadi lebih berhati-hati dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Selain pejabat, sejumlah wartawan yang meliput di Temanggung juga diswab. Sebab selama beberapa hari terakhir, mereka ada kontak erat dengan tim Satgas Covid-19. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: