Semarak HUT ke-67 Lalu Lintas, Abah Lala Goyang Polda Jawa Tengah

Ahmad Antoni ยท Kamis, 22 September 2022 - 14:05:00 WIB
Semarak HUT ke-67 Lalu Lintas, Abah Lala Goyang Polda Jawa Tengah
Abah Lala tampil menghibur dalam perayaan dan tasyakuran HUT ke-67 Lalu Lintas di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (22/9/2022). (Ist)

Sementara Wagub Taj Yasin Maimoen menyampaikan penghargaannya atas jajaran lalu lintas Jateng yang selalu hadir setiap ada permasalahan di jalan raya.

"Saya juga mengapresiasi atas keberhasilan penerapan ETLE di Jateng yang berjalan sukses sehingga menjadi percontohan di tingkat nasional," katanya.

Wagub yang akrab disapa Gus Yasin juga meminta masyarakat untuk sadar berlalu lintas serta menyadari hak dan kewajiban di jalan raya

"Seperti jangan menggunakan jalur darurat di jalan tol, termasuk juga memberikan ruang pada kendaraan yang bertugas seperti ambulance yang melintas di jalan raya," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat mendukung kampanye keselamatan lalu lintas termasuk mewaspadai potensi penyebab kecelakaan di jalan raya maupun jalan tol.

"Seperti kejadian di ruas tol KM 253. Dugaan kuat penyebabnya asap yang timbul dari sisi jalan. Untuk ini saya imbau masyarakat untuk tidak membakar lahan atau sampah di tepian jalan tol," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: