Semarakkan HUT RI, Mahasiswa di Solo Gelar Lomba Balap Karung di Sungai

Septyantoro ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 21:06:00 WIB
Semarakkan HUT RI, Mahasiswa di Solo Gelar Lomba Balap Karung di Sungai
Lomba balap karung di sungai yang digelar sejumlah mahasiswa di Kota Solo. Foto: iNews/Septyantoro.

SOLO, iNews.id – Lomba balap karung di sungai yang digelar sejumlah mahasiswa di Kota Solo berlangsung heboh. Para peserta harus berjuang ekstra keras melewati medan sulit selama perlombaan. 

Lomba yang diadakan di Kali Anyar, kawasan jembatan Tirtonadi, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Acara diawali dengan membentangkan bendera berukuran jumbo di timur jembatan Tirtonadi. 

Sebelum lomba, para peserta melengkapi diri dengan rompi pelampung, serta protokol kesehatan Covid-19. Mereka lalu turun ke sungai dan bersama-sama hormat kepada bendera merah putih. 

Dengan aba-aba, para peserta selanjutnya memulai lomba adu balap karung di sungai. Suasana unik terlihat karena para peserta kesulitan melompat di tengah aliran sungai. Meski demikian, mereka gembira mengikuti perlombaan ini.

“Acara balap karung yang digelar juga dalam rangka kampanye pelestarian sungai. Masyarakat diajak untuk turut menjaga kebersihan sungai,” kata Agus Setyo Utomo, korlap kegiatan, Selasa (10/8/2021)

Melalui momentum perayaan HUT RI, diharapkan masyarakat lebih mencintai bangsa dan negaranya. Selain itu juga menghargai jasa pahlawan serta peduli terhadap lingkungan.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: