Semarang dan Solo Raya Turun Level, Ganjar: Kita Harus Lari sampai Finish dengan Aman

Taufik Budi ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 06:21:00 WIB
Semarang dan Solo Raya Turun Level, Ganjar: Kita Harus Lari sampai Finish dengan Aman
Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Jateng. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan perpanjangan PPKM Level di Jawa-Bali, termasuk beberapa daerah yang levelnya membaik, Senin (30/8/2021) malam. Di Jawa Tengah ada dua wilayah aglomerasi yang levelnya membaik, yaitu Semarang Raya menjadi level 2 dan Solo Raya level 3.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan perpanjangan PPKM level di Jawa-Bali yang didukung penurunan level di beberapa wilayah aglomerasi, termasuk di Jawa Tengah, itu akan menumbuhkan optimisme. Namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Kita senang karena beberapa level menurun di beberapa kabupaten/kota. Ini akan menumbuhkan optimisme pada yang lain. Tapi sekali lagi prokesnya harus tetap ketat karena kita harus lari sampai finish dengan aman," kata Ganjar, Senin (30/8/2021) malam.

Menurutnya, penurunan level itu jangan sampai membuat masyarakat terlena. Untuk itu pemantauan harus tetap dilakukan. Tidak hanya dari pemerintah saja tetapi juga dari semua elemen masyarakat.

"Jangan sampai menjelang finish ini ada gangguan-gangguan karena ketidakdisiplinan kita. Ini yang mesti kita siapkan. Makanya ini yang hari ini kita pantau, umpama bagaimana pelaksanaan PTM di sekolah, itu kan sudah bagus," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: