Sembuh dari Covid-19, Pengusaha di Semarang Tunaikan Nazar Bagikan Ribuan Sembako

Kristadi ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:39:00 WIB
Sembuh dari Covid-19, Pengusaha di Semarang Tunaikan Nazar Bagikan Ribuan Sembako
Pengusaha asal Semarang Hendrata Gogus Putra saat membagikan sembako sebagai ucapan syukur sembuh dari penyakit Covid-19. Foto: iNews/Kristadi.

SEMARANG, iNews.id - Seorang pengusaha di Semarang melaksanakan nazar membagikan 1.500 paket sembako ke warga tak mampu dan pekerja jalanan setelah selamat dari penyakit Covid-19. Paket sembako dipilih seiring masih tingginya harga beberapa kebutuhan pokok. 

Membagikan sembako dipilih Hendrata Gogus Putra (65) warga Kampung Sompok, Semarang sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan. Kakek pengusaha ini sehat kembali setelah satu bulan koma akibat terpapar Covid-19. 

Sekitar 1.500 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, sirup, teh dan kopi diberikan kepada warga tak mampu dan sejumlah pekerja jalanan, seperti tukang sampah, penyapu jalan dan pemulung di Kota Semarang

Bagi-bagi sembako diterima warga tak mampu dengan senang hati ketika harga bahan pokok, seperti minyak goreng dan gula pasir masih tinggi.

“Saya sengaja memilih waktu berbagi sembako saat kasus Covid-19 mengalami tren menurun dan Kota Semarang PPKM level 1, dan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-65,” kata Hendrata, Sabtu (14/5/2022).

Bagi-bagi sembako diharapkan bisa menularkan virus kebaikan ke warga lain. Selain itu juga saling peduli dan membantu kepada warga tak mampu saat kondisi ekonomi tak menentu akibat pandemi Covid-19.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: