Seminggu Isolasi Mandiri, Gibran Sembuh dari Covid-19

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 13:22:00 WIB
Seminggu Isolasi Mandiri, Gibran Sembuh dari Covid-19
Tangkapan layar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan pers melalui zoom meeting terkait kondisinya setelah positif Covid-19. Foto: iNews.id/Ary Wahyu Wibowo.

SOLO, iNews.id Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu disampaikan langsung oleh Gibran kepada wartawan di Solo melalui pesan singkat di grup WhatsApp. 

“Saya sudah negatif dari dua hari lalu, tinggal masa pemulihan,” tulis Gibran, Rabu (21/7/2021) siang.

Pernyataan itu disampaikan menjawab pertanyaan salah satu wartawan mengenai kondisinya saat ini. Dengan menyebut telah sembuh sejak dua hari lalu, artinya Gibran telah negatif Covid-19 pada Senin (19/7/2021) kemarin. 

Pada pernyataan sebelumnya, Gibran mengaku akan menjalani swab PCR pada Senin pekan ini. Suami Selvi Ananda tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri sejak Senin (12/7/2021) lalu. Meskipun terpapar Covid-19, kondisi kesehatan Gibran bagus.  

Melalui pesan singkat, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga membagikan tangkapan layar sebuah berita dengan judul bombastis. Jika sekilas dibaca, seolah mengabarkan Gibran lumpuh, dan istana berduka. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo