Semprot Padi di Sawah, Petani di Sragen Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 31 Oktober 2022 - 13:55:00 WIB
Semprot Padi di Sawah, Petani di Sragen Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
Ilustrasi - Warga Sragen tewas akibat tersengat listrik jebakan tikus. (Foto: IST)

SRAGEN, iNews.id Jebakan tikus di sawah menggunakan aliran listrik di Kabupaten Sragen kembali memakan korban jiwa. Seorang petani ditemukan tewas diduga akibat tersengat listrik ketika tengah menyemprot padi di sawah, Senin (31/10/2022). 

Korban diketahui bernama Sukardi, warga Dukuh Dalungan, Desa Kedungupit, Kecamatan/Kabupaten Sragen. Korban ditemukan tewas di area persawahan desa setempat sekitar pukul 09.30 WIB. 

Peristiwa maut berawal ketika korban berangkat ke sawah untuk menyemprot padi sekitar 08.20 WIB. Selang sekitar 1 jam kemudian, Mardiyanto salah satu tetangga korban melihat ada tangki semprot tergeletak di atas tanah. 

Ia lalu memberitahukan hal ini kepada Pramono, tetangga lainnya. Ketika dicek, ternyata Sukardi dalam keadaan tergeletak dengan kondisi masih menggendong tangki penyemprot. 

Ketika dicek lebih mendalam, korban saat itu dalam kondisi diduga tersengat aliran listrik jebakan tikus. Setelah saklar listrik dimatikan, peristiwa ini selanjutnya dilaporkan ke polisi. 

“Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sragen dan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah,” Kata Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro. 

Pascaperistiwa, keluarga menerima kejadian ini sebagai takdir dan keberatan dilakukan autopsi. Jenazah Korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: