Separuh Jumlah Napi di Rutan Salatiga Dihuni Warga Binaan Kasus Narkoba

Angga Rosa ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:49:00 WIB
Separuh Jumlah Napi di Rutan Salatiga Dihuni Warga Binaan Kasus Narkoba
Sejumlah warga binaan pemasyarakatan Rutan Salatiga saat mengikuti sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Foto/Ist

SALATIGA, iNews.id  - Rutan Kelas IIB Salatiga menggencarkan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Langkah ini untuk memberikan pemahaman bahaya narkotika kepada para warga binaan kasus narkoba yang jumlah hampir 50 persen dari jumlah narapidana yang ada di Rutan Salatiga.

Selain itu, sosialisasi juga bagian dari upaya Rutan Salatiga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan. 

"Sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini kami gulirkan dalam dalam rangka menyukseskan program pemerintah perang melawan narkoba," kata Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano, Jumat (1/10/2021).

Selain melakukan razia rutin dan tes urine, kata dia, Rutan Salatiga juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk penyuluhan dan tes kesehatan. 

Rutan Salatiga juga kerja sama dengan akademisi dalam hal edukasi penanganan kesehatan dan rehabilitasi warga binaan yang terjerat perkara narkoba.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: