Seru, Mahasiswi Cantik Ini Berlomba Jadi Influencer Promosikan Produk UMKM Jateng

Ahmad Antoni · Jumat, 06 Agustus 2021 - 10:29:00 WIB
Seru, Mahasiswi Cantik Ini Berlomba Jadi Influencer Promosikan Produk UMKM Jateng
Sejumlah mahasiswi memposting produk UMKM sebagai upaya membantu masyarakat selama pandemi. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Beragam cara dilakukan mahasiswa di Jateng guna membantu masyarakat selama pandemi. Kali ini mereka berlomba-lomba menjadi influencer mempromosikan produk UMKM.

Seperti yang dilakukan Diah Astika Dewi. Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Undip ini mempromosikan produk UMKM di akun Instagramnya secara gratis. 

Pemilik akun instagram @diah.astikadewi ini rajin memposting aneka produk UMKM di instastory-nya. Dengan 3,6k follower yang dimiliki, kerap kali produk UMKM yang diposting laris manis.

"Saya memang sudah biasa melayani endorsment. Dulu pernah buat program endors gratis untuk pelaku UMKM, tapi sempat berhenti. Dan saat PPKM ini, saya melihat banyak pelaku UMKM yang terdampak karena tidak bisa jualan. Akhirnya saya kepikiran untuk endors teman-teman pelaku bisnis kecil ini," kata Diah, Kamis (5/8).

Ide itu ia dapat dari sejumlah influencer besar di Indonesia. Salah satunya juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ganjar memang menjadikan akun instagram pribadinya untuk membantu promosi produk UMKM bernama #LapakGanjar.

"Pak Ganjar juga bilang mahasiswa harus turun membantu masyarakat. Saya juga tergerak untk ikut membantu. Ya walaupun follower tidak seberapa, tapi saya ingin sebisa mungkin membantu mereka masyarakat kecil yang terdampak," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: